Rabu, 20 April 2011

Malang Tempo Dulu (MTD)

Adalah acara yang dinanti nanti oleh banyak warga Kota Malang. acara ini sudah memasuki penyelenggaraan yang ke 6 sejak penyelenggaraannya yang pertama pada tahun 2006 lalu. acara ini diadakan untuk mengenang Kota Malang pada masa penjajahan atau masa masa kemerdekaan.acara ini mendapat antusiasme warga yang meledak ledak. terbukti dari setiap penyelenggaraannya, para warga selalu memadati area ini. tak perduli itu siang maupun malam. acara ini juga memberi peluang tersendiri bagi para pedagang yang membuka stan disana. karena, bukan tak mungkin jasa atau dagangan tersebut laris pembeli.


Tak haya warga lokal yang tertarik, warga luar kota maupun turis juga mudah ditemui di even tahunan ini. dikarenakan dalam event ini atmosfer yang disuguhkan adalah atmosfer tempo doeloe, mulai dari setting lokasi, dekorasi tiap panggung, dekorasi stand sampai dengan kostum pengunjung, semuanya dibuat mendekati suasana tempo doeloe. Di sini pengunjung dapat menikmati berbagai suguhan antara lain panggung-panggung pertunjukan kesenian tradisional, lomba-lomba dan stand-stand yang menjual makanan minuman dan souvenir bernuansa tempo doeloe.

Berikut jadwal penyelenggaraan MTD VI - 2011
LOKASI: Sepanjang Jalan Ijen
HARI: Kamis-Minggu
TANGGAL: 19-22 Mei 2011
WAKTU: 08.00-24.00 WIB


PENDAFTARAN STAND
Pendaftaran Stand Malang Kembali VI 2011 dibuka per tanggal 9-23 April 2011

TEMA KEGIATAN
Tema yang diangkat pada Malang Kembali VI 2011 kali ini adalah Discovery Heritage. Menawarkan kesempatan untuk mendalami lebih jauh mengenai kekayaan warisan sejarah budaya Malang. Aktivitas yang dapat diikuti terdiri dari beberapa macam hal seperti tur budaya, kuliah umum, kelompok belajar, workshop, gelar tradisi, dan pasar rakyat yang pada tujuannya dilakukan untuk menyiapkan para pesertanya agar dapat meneliti lebih jauh lagi mengenai kebudayaan, kehidupan masyarakat, sejarah dan juga kesenian yang ada di wilayah Malang.


Semoga berguna ya.. ^^
(Diolah dari berbagai sumber)

2 komentar:

jangan lupa komentar ya :)