Jumat, 20 Mei 2011

Menguak Misteri Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda atau yang sering disebut sebagai segitiga setan ini sudah memiliki misteri yang teramat sangat luar biasa. Banyak isu mengatakan jika disanalah Istana setan berada. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa itu adalah perbuatan makhluk luar angkasa atau yang sering disebut sebagai alien. Mereka bependapat jika para alien memiliki pangkalan di bumi pada segitiga Bermuda dan tidak ingin keberadaanya diusik. Selain itu juga ada penelitian yang meyakikan bahwa pusat magnet dengan kekuatan terbesar dibumi terletak. Mana yang benar ya?

Segitiga yang terletak pada samudra atlantik ini memiliki luas 4 juta km2 yang wilayahnya mencakup wilayah tutorial Britania Raya (Inggris Raya) pada titik sebelah utara, Puerto Riko teritorial Amerika Serikat sebagai titik di sebelah selatan dan Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat ini sudah tercatat dalam catatan perjalanan Christopher Colombus. Ia mengatakan jika pada dearah tersebut navigasi tidak dapat terkontrol dengan baik. Catatan itu juga menyatakan jika seorang awak kapal melihat cahaya bekilauan di cakawala. Namun beberapa oang menganggapnya sebuah meteor.

Kisah itu berlanjut sampai saat ini. Banyak contoh kehilangan benda benda di tempat itu. Dapat kita misalkan di era 90-an, penerbangan yang terkenal dengan nama Penerbangan 19 hilang secara misterius saat melintasi segitiga Bermuda. Penerbangan itu terakhir terlihat pada saat lepas landas di Fort Lauderdale, Florida pada tanggal 5 Desember 1945. Pesawat pesawat itu diperkirakan mengalami gangguan dan terjatuh di perairan alantik. Maka setelah mendengar bahwa pesawat pesawat tersebut hilang, tim penyelamat didatangkan untuk menyelamatkan para regu Penerbangan 19. Hal itu dilakukan karena pesawat pesawat Penerbangan 19 dirancang dapat mengapung di perairan jika terjatuh (untuk mengantipasi).
Namun para regu penyelamat itu juga menghilang. Jadi tak ada yang dapat memastikan apa yang terjadi pada pesawat pesawat itu.
Selain itu ditemukan adanya kaitan segitiga bermuda dengan atlantis yang ditemukan adanya penemuan kota-kota kuno dan berbagai bangunan di segitiga bermuda tersebut". Atlantis yang diduga tenggelam dalam waktu satu hari satu malam diduga kuat tenggelam di segitiga bermuda dan beberapa kawasan lainnya yang mirip dengan kejadian yang ada pada segitiga bermuda tersebut salah satunya yaitu di Indonesia, Malaysia, India, dan lainnya".

Bebeapa pendapat membuktikan atau mengatakan pendapat mereka tentang segitiga Bermuda. Seperti yang dibawah ini :

  1. Muatan berlebih
Lloyd's of London sebagai perusahaan asuransi laut megatakan bahwa segitiga Bermuda adalah lautan biasa. Hanya saja kapal laut dan pesawat dilarang membawa muatan yang berlebih supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.
  1. Gas Methana dan pusaran air
Teori ini dipublikasikan untuk pertama kali tahun 1981 oleh Badan Penyelidikan Geologi Amerika Serikat. Teori ini berhasil diuji coba di laboratorium dan hasilnya memuaskan beberapa orang tentang penjelasan yang masuk akal seputar misteri lenyapnya pesawat-pesawat dan kapal laut yang melintas di wilayah tersebut.
  1. Gravitasi
Grafitasi menjadi penyebab yang juga dapat dipecaya oleh masyarakat. Pasalnya, semua navigasi kapal dan pesawat tidak berfungsi dengan baik dan menjadi error.
  1. Istana Setan
Menurut beberapa orang muslim meyakini dengan hadist ini yang dianggap telah terjawab tentang misteri Bermuda. Perkara-perkara aneh yang sering terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertembungan antara panas dan sejuk dan menganggap Istana iblis terletak secara tersembunyi di situ. Kemudian dikatakan pula bahwa Dajjal pada saat sekarang menetap di Segitiga Bermuda itu sampai pada menjelang kiamat ia akan keluar.
  1. Tempat yang indah dan berbahaya
Menurut sebuah naskah kuno menyatakan bahwa Raja Iskandar Agung pernah mencoba masuk ke kawasan agung itu dan sekembalinya mereka mengatakan bahwa tempat itu berpasirkan permata dan berbatukan berlian. Tempat yang dipenuhi dengan kabut putih tebal itu sangat indah untuk dipandang tapi sangat berbahaya untuk di datangi.

Itu hanya sebagian dari serentetan pendapat lain. Kepercayaan atas pendapat diatas adalah hak hak setiap masyarakat. Karena masalah ini belum memiliki bukti yang kuat dan penyelidikan yang benar benar menguak apa yang ada di dalam segitiga Bermuda tersebut.

1 komentar:

jangan lupa komentar ya :)