Sabtu, 15 September 2012

Nogizaka46 Rival Resmi Untuk AKB48!

Nama grup ini diambil dari lokasi kantor label rekaman SME yang berada di Nogizaka. Di tempat itu pula dilangsungkan audisi tahap akhir. Angka 46 dibelakang Nogizaka diberikan oleh Akimoto dengan maksud "memberi semangat agar tidak kalah dari AKB48 meskipun jumlah anggota hanya sedikit.

Pendirian grup ini didasari penyesalan Sony Music telah melepas AKB48 yang dulunya berada di bawah Defstar Records (Grup Sony Music Entertainment). "Pastinya 'ikan yang lepas' itu besar sekali," komentar staf Sony Music yang melepas kontrak AKB48 ketika mereka masih kurang laku.
Seluruhnya ada 38.934 orang yang melamar untuk audisi, dan hanya 36 calon anggota tahap 1 yang terpilih.
Berbeda dari SKE48, NMB48, HKT48, JKT48 yang disebut grup adik AKB48, Nogizaka sengaja diberi label sebagai grup "rival". Grup ini tidak memiliki teater khusus, dan direncanakan pentas berpindah dari satu teater ke teater lain.
Nogizaka46 memiliki acara televisi sendiri Nogizakatte Doko? (Nogizaka Di mana?) yang mulai tayang 2 Oktober 2011. Acara ini diproduksi oleh Aichi Television Broadcasting dan ditayangkan jaringan enam stasiun TV Tokyo.
Pada 19 Januari 2012, Nogizaka46 tampil sebagai atraksi pembuka pada konser 100 lagu pilihan penggemar AKB48 Request Hour "Set List 100 2012". Pada konser di Tokyo Dome City Hall itu, enam belas anggotanya membawakan lagu "Guru-Guru Curtain" ("Gulung-Gulung Tirai").
Nogizaka46 dipertemukan dengan rivalnya, AKB48 dalam acara Music Japan di NHK General TV, 19 Februari 2012. Mereka membawakan "Guru-Guru Curtain" yang merupakan singel debut mereka dari Sony Music Records. Sisi B berisi lagu "Aitakatta Kamoshirenai" (会いたかったかもしれない?, "Mungkin Ingin Bertemu"), versi Nogizaka46 dari lagu AKB48 "Aitakatta" yang melodinya sudah diubah, meskipun liriknya sama. Atsuko Maeda ditampilkan sekilas sebagai bintang tamu. Pengambilan gambar video musik "Aitakatta Kamoshirenai" juga dilakukan di lokasi pengambilan gambar "Aitakatta", di Mercusuar Sunosaki, Prefektur Chiba.

Berikut adalah beberapa scene dari video clip aitakatta kamoshirenai versi Nogizaka46 












kalau mau download Nogizaka46 aitakatta kamoshirenai PV, cukup click link dibawah ini :)

1 komentar:

jangan lupa komentar ya :)