Minggu, 25 Desember 2011

pesta tahun baru paling meriah di dunia

Tak terasa akhir tahun tinggal menghitung jari saja, tentunya setelah natal hal yang paling ditunggu adalah tahun baru yang dirayakan oleh seluruh kaum manusia dipenjuru dunia. Walaupun terdapat perbedaan waktu dalam penyelenggaraanya, namun kemeriahan dalam perayaan tahun baru tidaklah terlupakan. Berikut Zee merangkum beberapa tempat di sejumlah negara yang memiliki perayaan tahun baru paling meriah di dunia.
  1. Sydney – Australia
Sydney adalah sebuah ibukota ekonomi Australia yang terletak di negara bagian New South Wales. Selain terkenal karena icon Opera House dan Sydney harbournya, Sydney juga memiliki penyambutan tahun baru yang teblang sangat meriah dan memiliki khas tersendiri. Diantaranya adalah kembang api bertema dengan aneka ragam warna, yang meletus di lepas pantai Harbour Bridge yang ternama dan dari enam kapal tongkang di sekitar pelabuhan ini. Perayaan tersendiri dimulai pada pukul 06.00 PM waktu setempat.

  1. London – Inggris
London menjadi kota yang sangat terkenal di berbagai kalangan diseluruh dunia. Selain karena keindahannya, london juga memliki daya tarik wisata dari berbagai land mark yang dimiliki oleh ibukota Negara Inggris ini. Salah satunya adalah London Eye. London Eye adalah sebuah kincir raksasa yang terletak dekat Big Ben. London Eye memiliki pertunjukan penyambutan tahun baru yang takkalah memukau. Pertunjukan kembang api kelas dunia yang spektakuker yang keluar dari London Eye menjadi perayaan tahun baru yang paling populer di ibukota Inggris.Untuk memasuki area penyelenggaraan tahun baru ini tidak dipungut biaya sepeser pun alias free.

  1. Taipei – Taiwan
Tahun Baru memang identik dengan kemeriahan pesta kembang api. Jika Anda ingin merasakan kembang api berpendar di seluruh kota dengan serentak dan indah, datanglah ke Kota Taipei, Taiwan. Pesta kembang api luar biasa akan diadakan di sana pada malam pergantian tahun.
Pesta kembang api paling spektakuler di Taipei, setiap tahunnya diadakan di Gedung Taipei 101. Gedung pencakar langit yang memiliki  101 lantai ini berada di Distrik Xinyl, Kota Taipei, Taiwan. Menjulang 508 meter, Taipei 101 menjadi gedung tertinggi di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab.

  1. Victoria Harbour – Hongkong
Countdown 2012 dengan pesta kembang api di area pelabuhan dimana kedua sisinya dipadati oleh gedung pencakar langit? Tentu hal itu hanya dapat dilihat dari Victoria Harbour, Hongkong. Biasanya ketika Anda sedang berada di tempat ini, setiap malamnya selalu ada pertunjukan yang disebut Symphony of Lights, dimana para cahaya dan laser akan menari-nari disertai dengan iringan musik dan dapat dinikmati dengan gratis.
Udara di Hongkong pada tahun baru dipastikan dingin bahkan sangat dingin, angin yang cukup membuat bibir Anda kering dan badan menggigil, namun ketika Anda melihat keindahan kembang api, dipastikan cuaca yang dingin itu akan segera Anda lupakan!

Itulah beberapa tempat spektakuler yang menyelenggarakan tahun baru. Tapi kemeriahan tahun baru juga dapat kita meriahkan dengan cara kita sendiri. Selamat bertahun baru 2012 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

jangan lupa komentar ya :)